Sabtu, 31 Desember 2011

The Burj Dubai tower

Burj Khalifa ( bahasa Arab : برج خليفة " Khalifa Menara "),  yang dikenal sebagai Burj Dubai sebelum pelantikan, adalah sebuah pencakar langit di Dubai , Uni Emirat Arab, dan saat ini struktur tertinggi di dunia , di 829,84 m ( 2.723 ft). Konstruksi dimulai pada tanggal 21 September 2004, dengan bagian luar struktur diselesaikan pada tanggal 1 Oktober 2009. Bangunan ini resmi dibuka pada tanggal 4 Januari 2010, dan merupakan bagian dari km 2 baru 2 (490-acre) pembangunan kapal disebut Downtown Dubai di 'Interchange Pertama' di sepanjang Sheikh Zayed Road , dekat distrik bisnis utama Dubai . Arsitektur menara dan rekayasa yang dilakukan oleh Skidmore, Owings and Merrill dari Chicago , dengan Adrian Smith sebagai kepala arsitek, dan Bill Baker sebagai insinyur struktur kepala.  Kontraktor utama adalah Samsung C & T dari Korea Selatan .Total biaya proyek ini sekitar US $ 1,5 miliar, dan untuk pengembangan "Downtown Dubai" seluruh, US $ 20 milyar.Pada bulan Maret 2009, Mohamed Ali Alabbar , ketua pengembang proyek, Emaar Properties , kata kantor harga ruang di Burj Khalifa mencapai US $ 4.000 per sq ft (lebih dari US $ 43.000 per m²) dan Residences Armani , juga di Burj Khalifa, dijual seharga US $ 3.500 per sq ft (lebih dari US $ 37.500 per m²).Penyelesaian proyek global bertepatan dengan krisis keuangan 2007-2010 , dan dengan overbuilding besar di negara itu, menyebabkan kekosongan tinggi dan penyitaan. Dengan Dubai terperosok dalam utang dari ambisi yang besar, pemerintah terpaksa mencari bernilai miliaran dolar dana talangan dari minyak yang kaya tetangga Abu Dhabi . Selanjutnya, dalam sebuah langkah mengejutkan pada upacara pembukaan, menara ini berganti nama Burj Khalifa, mengatakan untuk menghormati Presiden UEA Khalifa bin Zayed Al Nahyan untuk dukungan penting itu. Karena permintaan merosot di pasar properti Dubai, sewa di Burj Khalifa anjlok 40% sekitar sepuluh bulan setelah pembukaannya. Dari 900 apartemen di menara, sekitar 825 masih kosong pada waktu itu. The Burj Dubai tower adalah gedung tertinggi di dunia yang selesai dibangun pada tahun 2008. Dirancang oleh perusahaan AS arsitektur Skidmore, Owings & Merrill, hal itu akan rumah 39 lantai ruang hotel, 64 lantai apartemen, dan 37 lantai ruang kantor.




Proses pertama
Pondasi Raksasa

Menara ini akan berhenti di atas pondasi frame-tebal 3,7 juta segitiga didukung oleh 192 tumpukan baja bulat atau dukungan silinder mengukur diameter 1.5m dan memperluas 50m (164 ft) di bawah tanah.


Proses kedua
Anti Gempa

Kekuatan tinggi beton digunakan untuk membantu mencapai stabilitas di struktur ultra-tinggi. Burj Dubai dirancang untuk menahan gempa berukuran sampai dengan enam pada skala Richter. Ini juga akan terus stabil selama angin parah hingga 55m per detik.



Proses ketiga
Mata di Langit

Untuk memastikan stabilitas struktural dari Burj Dubai selama konstruksi, gerakan menara vertikal dan lateral dilacak dengan bantuan sistem penentuan posisi berbasis satelit global. Selama konstruksi, setiap perubahan dalam distribusi beban bangunan erat dimonitor secara real time melalui penggunaan lebih dari 700 sensor tertanam dalam strukturnya.



Proses keempat
Persiapan

Sebagian besar jadwal konstruksi 47-bulan untuk Menara Burj dasarnya adalah pengulangan dari suatu jadwal produksi tiga hari yang melibatkan instalasi bala bantuan baja, menuang beton, dan sebagainya. Di sini, segmen baja telah berkumpul di area pementasan di tanah sebelum diangkat ke daerah memperbaiki di langit saat konstruksi berlangsung.



Proses keliama
Mendapatkan Beton

Pada hari kedua dari siklus konstruksi tiga hari, bentuk yang menciptakan struktur interior di lantai tertentu diatur ke posisi sementara pintu bukaan dan dukungan balok baja terpasang juga. Beton hari berikutnya akan dituangkan ke dalam bentuk – dan kemudian, pada ke lantai berikutnya.




Proses keenam
Berat yang diangkat

Bahkan sebelum lantai tertentu selesai, insinyur konstruksi posisi bentuk dan bahan bangunan di berikutnya dengan jack hidrolik Berkapasitas 2.300 ton.


Proses ketujuh
Super Cranes

Di paling atas selesai lantai di Burj Dubai, tiga crane tower raksasa telah dipasang untuk mengangkat sejumlah besar bahan bangunan dengan cepat di mana mereka dibutuhkan.



Proses kedelapan
Mendapatkan Hak

Empat Pekerja menempatkan beton, atau distributor, telah didirikan di lokasi pembangunan Menara Burj sehingga beton yang dapat dicampur dan cor diangkut dengan cepat dan efisien.



Proses kesembilan
Power Pompa

Tiga pompa tekanan tinggi adalah di tangan di lokasi Tower Burj untuk mengangkut beton sampai dengan awak kerja konstruksi di ketinggian belum pernah terjadi sebelumnya. Tantangannya adalah untuk mengirim beton kekuatan tinggi sampai dengan ketinggian 570m tanpa kehilangan daya tahan dasar atau konsistensi.



Proses kesepuluh
Hoist Away!

Pekerja keras lainnya adalah hoist titanic, seorang aneh yang mengangkat bahan-bahan berat dan pekerja konstruksi. Sebanyak 14 kerekan sementara kecepatan tinggi terus-menerus perjalanan naik dan turun menara.




Proses kesebelaas
Perasaan akan tenggelam

Sebuah bangunan ukuran ini (ingat, struktur ini berbobot 500.000 ton) memiliki kecenderungan untuk tenggelam, jika yang sedikit. Jadi setiap lantai dibangun rata-rata 4mm lebih tinggi dari ketinggian lantai yang ditunjuk.




Proses kedua belas
Lindung Nilai Kontrak

Untuk memastikan Burj Dubai adalah yang tertinggi di planet ini, menara ini atasnya dengan struktur spiral yang memanjang dari tanda 700 meter. Untuk mendapatkan itu di sana, blok untuk dasar spiral sebenarnya berkumpul di dalam gedung. Kemudian, pipa puncak menara diangkat oleh jack hidrolik dengan bantuan kabel baja.





Proses ketiga belas
Berlindung Dari Badai

Burj Dubai dirancang dengan empat tempat penampungan pengungsian setiap 30 lantai dalam keadaan darurat seperti kebakaran atau serangan teroris. Juga, di samping 54 lift kecepatan tinggi, lift darurat terpisah tengah dipasang dengan cepat dan aman mengevakuasi penghuni terletak pada tingkat lebih tinggi.



 Burj Dubai telah tampak berdiri.




Burj Khalifa pada 23 Desember 2009
Mantan nama Burj Dubai

Rekam tinggi
Tertinggi di dunia sejak 2010
Didahului oleh Taipei 101
Informasi umum
Status Lengkap
Jenis Penggunaan campuran
Lokasi Dubai , Uni Emirat Arab
Koordinat 25 ° 11'49 .7 "N 55 ° 16'26 .8" E
Konstruksi dimulai Januari 2004
Selesai 2010
Membuka 4 Januari 2010 
Biaya $ 1.500.000.000 
Tinggi
Antena puncak menara 829,84 m (2.723 kaki) 
Atap 828 m (2.717 kaki) 
Lantai atas 621,3 m (2.038 kaki) 
Teknis rincian
Lantai menghitung 163 huni lantai
ditambah tingkat pemeliharaan 46 di puncak menara tersebut dan tingkat parkir di basement 2
Luas lantai 309.473 m 2 (3.331.100 sq ft)
Desain dan konstruksi
Utama kontraktor SOM , Besix dan Arabtec , Samsung C & T
Pengawasan Konsultan Arsitek & Insinyur Record Hyder Consulting
Manajer Proyek Konstruksi Turner Konstruksi
Grocon
Perencanaan Bauer AG dan Timur Tengah Yayasan
Angkat kontraktor Otis
VT konsultan Lerch Bates
Arsitek Adrian Smith pada SOM
Pengembang Emaar Properties
Struktural insinyur Bill Baker pada SOM



Tidak ada komentar:

Posting Komentar