Jumat, 30 Desember 2011

Santiago Calatrava



Santiago Calatrava Valls (Valencia pengucapan: [santiaɣo kalatɾava vaʎs] , lahir 28 Juli 1951) adalah Spanyol arsitek , pematung dan insinyur struktur yang utama kantor di Zürich , Swiss. Digolongkan sekarang di antara para desainer elite dunia, dia memiliki kantor di Zürich, Paris, Valencia, dan New York City.



Kehidupan Awal dan Pendidikan

Calatrava lahir di Benimàmet, sebuah kota tua sekarang terintegrasi sebagai bagian perkotaan Valencia, Spanyol , di mana ia mengejar gelar sarjana arsitektur di Polytechnic University of Valencia bersama dengan kursus pasca sarjana di urbanisme. Selama masih sekolah, ia juga melakukan proyek-proyek independen dengan sekelompok sesama siswa, membawa keluar dua buku tentang arsitektur vernakular Valencia dan kelulusan Ibiza Mengikuti 1975, dia terdaftar di ETH Zurich | Swiss Federal Institute of Technology di Zurich, Swiss, untuk pekerjaan lulusan di bidang teknik sipil. Pada tahun 1981, setelah menyelesaikan tesis doktornya, "Pada Foldability bingkai ruang | Bingkai Ruang", ia mulai arsitektur dan praktek rekayasa



Karir

Awal karir Calatrava adalah sebagian besar didedikasikan untuk jembatan dan stasiun kereta api, yang desainnya ditinggikan status proyek-proyek teknik sipil ke ketinggian baru. Nya Menara Komunikasi Montjuic di Barcelona , Spanyol (1991) di jantung dari situs Olimpiade 1992, serta Allen Lambert Galleria di Toronto , Kanada (1992), adalah karya-karya penting dan titik balik dalam karirnya, yang mengarah ke berbagai komisi. The Pavilion Quadracci (2001) dari Milwaukee Art Museum adalah bangunan pertama di Amerika Serikat. Calatrava masuk ke bertingkat tinggi desain dimulai dengan sebuah menara 54 lantai-tinggi memuntir inovatif yang disebut Turning Torso (2005), yang terletak di Malmo , Swedia.
Calatrava saat ini sedang merancang stasiun kereta api masa depan - World Trade Center Transportasi Hub - dibangun di World Trade Center di New York City.
Gaya Calatrava telah digembar-gemborkan sebagai menjembatani pembagian antara rekayasa struktural dan arsitektur . Dalam proyek, ia melanjutkan tradisi teknik modernis Spanyol yang mencakup Félix Candela dan Antonio Gaudí . Meskipun demikian, gaya juga sangat pribadi dan berasal dari studi berbagai tubuh manusia dan dunia alam. Pada 10 Desember 2011 ia diangkat menjadi anggota Dewan Kepausan untuk Kebudayaan untuk jangka waktu lima tahun terbarukan oleh Paus Benediktus XVI.

 Para Milwaukee Art Museum di Milwaukee , Wisconsin , Amerika Serikat.




Recent Proyek


80 South Street

Salah satu terbarunya proyek adalah perumahan gedung pencakar langit , 80 South Street , yang terletak pada alamat di distrik finansial New York City menghadapi East River . Hal ini terdiri dari sepuluh townhouse dalam bentuk kubus ditumpuk di atas satu sama lain. Para townhouse naik sebuah balok utama dan mengikuti pola tangga seperti, menyediakan townhouse masing-masing dengan atap sendiri. The "townhouse di langit" desain telah menarik klien profil tinggi bersedia membayar besar dan kuat US $ 30 juta untuk masing-masing kubus. Pada 2008, proyek ini telah dibatalkan; pasar real Manhattan sudah lunak, dan tidak ada sepuluh jutaan dolar telah dijual townhouse.


Informasi umum
Status Tidak pernah dibangun
Jenis Perumahan, kantor, museum
Lokasi 80 South Street , New York City , New York , Amerika Serikat
Tinggi
Antena puncak menara 1.123 ft (342 m)
Atap 826 ft (252 m)
Teknis rincian
Lantai menghitung 56
Desain dan konstruksi
Arsitek Santiago Calatrava



Chicago Spire

Dia merancang dibatalkan sekarang- gedung pencakar langit , dengan Chicago Spire , di Chicago. Awalnya ditugaskan oleh Christopher Carley Chicagoan, Irlandia pengembang Garrett Kelleher membeli bangunan untuk proyek itu pada Juli 2006 ketika rencana pembiayaan Carley jatuh melalui. Konstruksi bangunan dimulai pada bulan Agustus 2007 selesai pada 2011. Para Chicago Spire akan menjadi bangunan tertinggi di Amerika Utara. Proyek ini dibatalkan pada awal 2010.



Informasi umum
Jenis Perumahan
Lokasi 400 N Lake Shore Hard
Chicago , Illinois , Amerika Serikat
Koordinat .32 41 ° 53'23 "N 87 ° 36'52 .91" W
Konstruksi dimulai 25 Juni 2007
Perkiraan penyelesaian Dibatalkan
Tinggi
Atap 2.000 kaki (610 m)
Teknis rincian
Lantai menghitung 150
Luas lantai 3.000.000 kaki persegi (278.700 m 2)
Desain dan konstruksi
Utama kontraktor Kasus Yayasan
Arsitek Santiago Calatrava
Perkins dan Will
Pengembang Shelbourne Development
Struktural insinyur Thornton Tomasetti



Jembatan Sungai Tirnity

Karyanya mencakup tiga jembatan yang pada akhirnya akan span Sungai Trinitas di Dallas.
Pembangunan jembatan pertama, ( Margaret berburu Bukit Jembatan ), bernama setelah donor berburu Margaret Hill, telah berulang kali tertunda karena biaya tinggi, sebuah fakta yang telah memicu banyak kontroversi dan kritik. Jika jembatan selesai, Dallas akan bergabung dengan kabupaten Belanda Haarlemmermeer dalam memiliki tiga jembatan Calatrava.





Jembatan Perdamaian

Desain Calatrava untuk Jembatan Perdamaian, sebuah jembatan penyeberangan 130m untuk rentang Sungai Bow di pusat kota Calgary, Alberta, Kanada, akan biaya sekitar $ 24,5 juta. Proyek ini disetujui oleh dewan kota pada awal Januari 2009 dan dijadwalkan selesai pada musim gugur 2010, tetapi belum selesai pada saat itu akhir November, 2011, sekarang diperkirakan dilakukan di musim semi 2012. Pengungkapan publik Jembatan Perdamaian dibuat pada tanggal 28 Juli 2009 untuk publik dan digambarkan sebagai sebagai kontribusi, ramping elegan untuk pusat kota Calgary, namun sebuah kegemparan dari Calgarians muncul pada biaya diproyeksikan, juga, ada sebuah jembatan yang sangat mirip dengan desain Calatrava di Toronto dibangun, dan dibangun pada desain cost.The jauh lebih rendah menunjukkan, ramping tubular, tunggal rentang jembatan merah dan putih, menawarkan jalur terpisah untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki. Jembatan ini diharapkan untuk melayani 1.500 pejalan kaki dan pengendara sepeda setiap hari.





Universitas Shouth Florida

Pada tanggal 16 Juni 2009, diumumkan bahwa Calatrava akan merancang bangunan pertama yang baru Universitas South Florida Politeknik kampus di Lakeland , Florida . Ini akan menjadi pertama bekerja di bagian tenggara Amerika Serikat.



Calatrava sebagai Pematung dan Pelukis

Calatrava juga merupakan produktif pematung dan pelukis , mengklaim bahwa praktek arsitektur menggabungkan semua seni menjadi satu. Pada tahun 2003, Metropolitan Museum of Art di New York City mengadakan pameran karya seni berjudul "Santiago Calatrava:. Sculpture Ke Arsitektur" Pameran karyanya juga terjadi di Jerman, Inggris, Spanyol, Italia dan di tempat lain.



 Proyek yang telah Selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar